Rabu, 24 Juni 2015

indonesia maju

Sebuah semboyan yang sering kita dengar pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) kini gaungnya hilang entah kemana. Entah sudah larut dalam janji-janji yang meluap-luap hingga bejana tak mampu menampungnya. Sebelumnya menjadi kompor penggerak simpatisan dan kini menjadi penopang nasionalis. Di sini kita sebagai rakyat Indonesia yang mempunyai jiwa nasionalime.  Seperti halnya dengan Sprit Good Governance memberikan peran proporsional yang tinggi untuk bersama sama membangun Indonesia menjadi lebih baik.
Di era globalisasi, istilah Good Public Governance (GPG) menjadi sebuah prasyarat muntlak untuk menghadapi semakin ketatnya persaingan yang berlangseung di sector kehidupan bernegara.
Kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia harus mampu menghidupkan kembali Indonesia yang lebih hebat lebih gemilang lebih maju.
Seperti halnya kita sebagai pelajar atau bisa juga di sebut sebagai calon mahasiswa harus mampu menjunjung Indonesia lebih maju.
Manfaat yang bisa diperoleh bagi mahasiswa yaitu sebagai salah satu acuan untuk memahami materi kuliah mengenai identitas nasional Indonesia. Serta agar menerapkanya dalam kehidupan sehari-hari baik pada diri sendiri maupun menularkannya kepada orang lain demi terwujudnya jati diri bangsa Indonesia yang sesungguhnya yang bisa membawa kita menjadi manusia yang Excellent with Morallity.

Mengingat Indonesia memiliki berbagai Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah. Dngan SDA yang melimpah dan dilestarikan dngan jiwa kewirausahaan kalangan muda, maka kedepan Indonesia tidak akan lagi mengekspor, namun akan mengolah sendiri SDA tersebut.
Dengan mengelolan sendiri SDA tersebut, maka upaya percepatan ekonomi Indonesia daspat terwujud. Seperti halnya juga dengan mengelola Suimber Daya Manusia (SDM). Kita juga haeus mampu mengelola nya , membuka lapangan pekerjaan bagi para pengangguran yang ada di Indonesia.
Intinya  kita harus bisa sejajar dengan negar Negara maju, ini adalah tugas mahasiswa sekarang dan harus segera merubah mindset untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan.
,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar