Rabu, 24 Juni 2015

About Perkembangan dan Kemajuan Teknologi


  • Contoh dampak Kemajuan IPTEK bagi Manusia
Salah satu kemajuan IPTEK saat ini adalah Internet dapat kapan saja dimana saja siapa saja, walaupun belum tersedia di daerah terpencil seperti halnya di daerah-daerah pedalaman, namun sudah mudah di akses di kota-kota besar.
Dengan kemajuan IPTEK , internet menjadi hal yang sangat dibutuhkan di zaman sekarang ini untuk mendapatkan informasi, mengerjakan pekerjaan, pendidikan dan dalam kehidupan sosial.
selain E-mail, media jejaring sosial yang tersedia dengan menggunakan internet sudah sangat banyak. Contohnya : ( Facebook, Twitter, Blacbrry Messenger, Path, Ask.fm, Blog, dan lainlain).


  • Contoh dampak kemajuan IPTEK bagi Kehidupan Budaya
Budaya dapat terwujud tiga hal, yaitu ide atau gagasan, tingkah laku atau tindakan, dan benda atau barang yang dihasilkan oleh manusia. jadi Budaya mempunyai pengertian yang sangat luas . Adapun juga mempunyai dampak Negatif dan Positif . Manusia juga perlu sadar bahwa orang menciptakan sesuatu bukan untuukk menghancurkan melainkan unuk kesejahteraan umat. 


  • Cara berkomunikasi
 Berkembangnya teknologi Komunikasi dan Informasi yang bisamerubah cara kita berkomunikasi.
  • Gaya Hidup
    Banyak hal seperti mainan tradisional yang akan punah dan sulit lagi untuk di jumpai.
  • Pudarnya minat akan alat-alat Musik Tradisional
    Minat untuk alat musik angklung, suling, gamelan akan punah lagi bakal tergantikan oleh alat musik sekarang yaitu gitar, drum, piano dan alat alat modern saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar